Panduan menggunakan Blog ini :D

Pembaca yang budiman, silahkan isi kolom komentar dan memulai diskusi pada setiap postingan. Semakin ramai semakin semangat saya dalam mengelola blog ini. Selamat menjelajahi seluruh isi blog. ^_^.

Aug 17, 2008

Jogja, kota peringkat ke dua dalam hal ketertiban berlalu lintas

Berita yang saya dengar di radio, menyebutkan bahwa Jogjakarta menjadi kota ke dua yang paling tertib dalam berlalu lintas. hanya kalah oleh kota Denpasar. sebuah prestasi yang cukup membanggakan. namun, prestasi ini tampaknya perlu kita tinjau ulang. sebagai "juara" ke dua dari sekian banyak kota di Indonesia, tentulah lalu lintas di Jogja sangat tertib. tapi, benarkah seperti itu?
coba kita cek foto di bawah ini:


dari gambar di atas, apa yang bisa kita lihat?
yak tepat! bus kota dalam foto dengan sembarangan mengambil lajur sebelah barat yang harusnya dipakai untuk ke arah utara. tapi bus ini sedang mengarah ke selatan. apakah ini yang disebut tertib dalam berlalu lintas?
coba perhatikan foto - foto lain di bagian lain dari blog ini.

3 comments:

nad said...

aio naek sepeda!
loh?
eh mas hafiq po?

Meidwinna Saptoadi (Meina Fathimah) said...

bertahun2 tinggal di jogja,,aku gak setuju kalo jogja mndapat predikat itu.ato jgn2 di kota lain lebih parah ya???gtw juga,,

ayo siapa ya yang bisa mngubah yogya-indonesia tertib berlalu lintas,,jalannya semrwut gt....hm,,ohh..jogjakuuww,,,T.T,,oh indonesiakuuwww,,,

Hafiq said...

@Nadia: Sekarang udah gak pernah naik sepeda lagi e Nad, T.T

@Dwina: Di Jepang lalu lintas nya gimana Dwin?