Panduan menggunakan Blog ini :D

Pembaca yang budiman, silahkan isi kolom komentar dan memulai diskusi pada setiap postingan. Semakin ramai semakin semangat saya dalam mengelola blog ini. Selamat menjelajahi seluruh isi blog. ^_^.

Oct 16, 2008

Kenapa Ya?

Udah lama sih ceritanya, tapi karena baru sempat ngenet, gak papa kan nge-postnya sekarang...

gini, pas bulan puasa kemaren, aku ikut buka puasa bareng sebuah komunitas. beberapa teman di komunitas itu, emang udah lama sih gak ketemu, awalnya aku nggak menaruh curiga apa -apa. ku pikir, mereka masih seperti dulu. termasuk alim dalam ukuranku. pas waktu maghrib, aku dan seorang temen ngajak sholat dulu, beberapa ikut, dan yang lain bilang mau nyusul. akhirnya terpencar tempat sholatnya. waktu balik di tempat acara buber, aku tidak begitu memperhatikan, siapa saja yang sama sekali belum beranjak. acara buber ditutup pas adzan isya.
beberapa hari setelah acara itu, seorang temen -lebih tepatnya, adik angkatan- cewek yang kemaren juga ikut buber tanya :

"mas, mas Wawan (bukan nama sebenarnya) tu islam kan"
"iya, kenapa"
"koq pas buber kemaren, dia sama sekali gak keluar ya?mas Iwan (bukan nama sebenarnya) dan mas Budi (bukan nama sebenarnya) juga. mereka gak mungkin sempet shalat maghrib kan?"
"innalillahi, yang bener?'
"iya, mas, aku kan lagi libur, jadi aku di sana terus"

Hmmm, sampai sekarang, aku gak habis pikir. begitu cepat mereka berubah, bahkan bisa - bisanya mereka meninggalkan shalat. apakah "Jogja" begitu menyeramkan hingga bisa mengubah mereka? atau temen - temenku itu aja yang terlalau lemah imannya?
ah, sudahlah.....
Ya Alloh, tunjukan lah kepada kami jalan yang lurus

No comments: