Panduan menggunakan Blog ini :D

Pembaca yang budiman, silahkan isi kolom komentar dan memulai diskusi pada setiap postingan. Semakin ramai semakin semangat saya dalam mengelola blog ini. Selamat menjelajahi seluruh isi blog. ^_^.

Oct 31, 2008

Jadi anak kos itu asyik

Jadi anak kos itu asyik, palagi kalo ibu kosnya gak serumah ma kos-kosan. Jarang nengok kos-kosan, paleng cuma datang di awal bulan buat nagih uang sewa. Kalau bayarane pertahun, cuma sekali setahun doang ibu kos nyantroni kos-kosannya. Bener bener bebas berekspresi! Tiap hari, mau tidur ampe kapanpun gak masalah, g’ kayak di rumah. Jam enam pagi kok masih ndengkur, langsung tu serasa ngimpi ditenggelamin ke dalam sumur tak berujung. Mimpi basah, tapi di kepala. Masih mending kalo cuma segayung, ada lho ibu – ibu yang tega nyiram anaknya dengan seember air gara – gara susah dibangunin. Beda banget ama di kos, meski bangun jam enam, bisa langsung tidur lagi. Mau ampe jam sembilan, jam sepuluh, atau jam dua belas sekalian g’ akan ada yang marah. Tapi kalo ada kuliah, ya....terpaksa bangun. Dipepetin ma jadwal kuliahnya, bangun, mandi, ganti baju, trus cabut ke kampus. Persetan dengan kamar yang berantakan. Toh kalo dibenerin, ntar juga berantakan lagi.

Nyampe di kampus, udah hampir telat, eee....ternyata ada tugas yang harus dikumpulin. Lupa. Embat aja pekerjaan teman, salin secepatnya, trus masuk kelas dengan wajah tanpa dosa. Untung – untungan juga sih, semoga aja sang dosen g’ nyuruh buat ngerjain tugas tadi ke depan kelas. Abis kuliah, langsung deh melesat ke kantin fakultas, tadi pagi lom sempet sarapan, perut udah keroncongan ni. Kongkow – kongkow di kantin ma anak – anak se-gank. Ngobrol ngalor ngidul g’ jelas, ditemeni nasi opor ayam, es teh dan sebatang rokok filter, duuuh.....nikmatnya..! walaupun makan dah abis, eman - eman kalo langsung pergi. Kantin fakultas kan pas di tengah – tengah kampus, bisa sambil cuci mata. Banyak daun muda sliwar – sliwer di sekitar kantin. Mubadzir kalo gak dinikmati.

Jam 13.00. ada kuliah lagi. Uhhh...malesnya....ngantuk nih. Tapi kalo bolos, ntar gak bisa ikut ujian, sebelum ini udah tiga kali bolos. Terpaksa deh beranjak ke kelas juga. Nyampe kelas, dosen udah datang. Beruntung temen – temen yang datang duluan pada ngisi bangku paling depan. Tidak seperti masa SMA dulu. Yang datang terlambatlah yang dapat tempat duduk persis di depan guru. Dengan duduk di deretan belakang, bisa lebih leluasa kalo mau disambi ngegame pake HP atau mau tiduan.

Menjelang sore, bingung nih mau ngapain. Kalo balik ke kos, paleng cuma bisa ngegame, nonton film, mbaca komik, atau ngenet en chatting di kos temen yang ada koneksi internetnya. Bosen akh, tiap hari gitu – gitu terus. Pengen jalan - jalan gak ada yang mau nemeni. Bukan berarti gak laku karena gak punya pacar, tapi kalo punya pacar kan gak bisa nglirik cewek lain. Ya to? Ngajakin temen – temen sekelas, pada sok rajin semua! Mau ngerjain tugas lah, mau belajar lah, mau rapat lah, cih....! bodo banget sih mereka, hidup itu cuma sebentar, kok dihabisin buat ngerjain aktivitas yang berat – berat gitu, dimanfaatin dunk untuk seneng – seneng. Toh gak perlu pintar – pintar amat, gak perlu IP cum laude biar bisa dapet kerjaan dengan gaji gede. Kata dosen ni, lulusan di jurusan ini tu masa nganggurnay gak lama. Mulai dari yang paling pintar sampe yang paling o-on. Semuanya pasti dapat pekerjaan di perusahaan besar, dengan gaji jutaan tentunya. Perusahaan mana sih yang gak ngiler dapat SDM orang – orang lulusan Teknik UGM. Untuk apa repot –repot nyari IP tinggi kalo dengan IP dua koma aja udah bisa dapat pekerjaan di tempat yang sama. Iya sih, yang luluse cum laude bisa lulus cepat, lebih cepet dapat kerjaan, kenaikan pangkat ama gaji juga bisa lebih cepet. Tapi, kenapa harus cepet – cepet! Santai dikit napa? Kayak orang waras dikejar – kejar orang gila aja.

Hmm, ke club aja deh. Pasti banyak cewek – cewek cakep yang bisa diajak kenalan. Syukur – syukur bisa diajak kencan besok – besoknya. Oke, sekarang siap – siap dulu. Cewek – cewek di sana kan gaul – gaul abiz. Harus dandan rapi nih. Gak seperti di kampus, udah ceweknya cuma dikit, kuper – kuper lagi! Punya wajah gak cantik – cantik amat, kulit gak mulus – mulus banget, tapi pake pakaian yang serba tertutup gitu. Takut kena sengatan matahari atau........takut takut ketahuan kalo kulitnya belang – belang? ha..ha..ha..

Sip, jam segini pasti udah mulai rame, tadi kalo tidak salah mbaca di spanduknya, malem ini akan dimeriahkan oleh sexy dancer dari Jakarta. Wuihh.....pasti keren banget! Oke, let’s go to the party.....!

Nah kan, untung buru – buru berangkat tadi. Hampir aja gak kebagian tempat parkir di dalam. Woy........rame banget bo! Cewek – ceweknya, ck...ck...ck... bener – bener serasa di surga nih. Ha..ha..ha.. malem ini bakal jadi malam yang panjang.

Yah...kok udahan, belum puas nih! Baru juga jam dua. Hhhh....mana duit udah habis lagi. Ya sudah lah, besok – besok bisa ke sini lagi kok. Lagian, tadi dapet kenalan cewek cantik dari kampus sebelah kan? Bisa ngajak dia ni kalo mau ke sini lagi. Kayake dia malah lebih berpengalaman. Duuuh...kepala ini kok rasanya pusing ya? Dunia seakan – akan berputar. Kalo sudah nyampe kos, harus langsung tidur ni. Eh, bukane besok masuk kuliah jam tujuh? Ah..masa bodo! Yang penting tidur dulu! Zzzzzz.....zzzzz.....zzz.....zz.....z.....

Emmm, brisik amat sih, lagi enak – enakan tidur juga! Hmmm......HAAH! Ini di mana? Kok tempat tidurnya jadi rumput hijau seindah ini? Bahkan ada bunga warna – warni di sekelilingnya. Belum pernah ada taman bunga seindah ini. Emmm suara berisik tapi merdu itu, seperti orang – orang yang lagi ngobrol. Asalnya dari dalam pintu gerbang besar itu ya? Eh, pintunya kebuka. Wau, ada gadis cantik yang keluar. Eh, gak cuma satu, ada banyak. Berapa puluh tuh? Cantik – cantik semua, wajahnya terlihat teduh dan ceria, kulit mereka putih dan mulus, binar bola matanya, duuuuhhh..... gak nguatin. Bener – bener mirip bidadari yang turun dari khayangan. Eh, emang pernah liat bidadari? Yaah, meski belum pernah liat, tapi pasti, bidadaripun gak akan lebih cantik dari mereka. Kecantikan mereka benar – benar sempurna!

Kesempatan emas kayak gini gak boleh disia – siain. Salah satunya, atau kalo bisa semuanya, harus jatuh dalam pelukanku. “Ehm, permisi nona, boleh kita kenalan? Kalo boleh tahu, siapa nama nona - nona yang sangat cantik ini? Dan ini tempat apa ya? Kalian semua tinggal di sini?” sip, mereka berhenti, he..he.. gak kayak cewek – cewk yang selama ini ku kenal, seringnya pada nyuekin. “nona – nona ini mau ke mana ya? Boleh saya temeni? Tidak baik kalo nona – nona pergi sendiri, harus ada laki – laki yang njagain”.

“Maaf, kami tidak perlu ditemani!”

Duh, meskipun sedikit membentak, suaranya terdengar sangat merdu, mengalahkan semua jenis suara terindah yang pernah kudengar.

“Kami ingin menjemput suami kami. Jadi, kamu tidak perlu menjagaain”

“Hah? Kalian semua, masing – masing udah punya suami ya? Gak ada satu pun yang masih single?”

“Bukan masing – masing, tapi kami semua memang dipersiapkan untuk menjadi istri orang ini.”

“HA??? semua? Jadi, suami kalian cuma satu orang? Tamak sekali orang ini, kenapa juga kalian mau? Aneh!”

“Ah, sulit menjelaskannya padamu, lagi pula bagaimana kamu bisa ada di sini? Ini bukan tempatmu, tempat ini tidak pantas di datangi orang – orang yang sering menyia- nyiakan apa – apa yang dimilikinya, tidak pantas dihuni oleh orang – orang yang tidak pernah memberikan manfaat apapun kepada siapapun, tidak berhak didiami oleh orang – orang yang tidak punya simpati, bahkan empati kepada sesamanya. Kalo boleh memberi saran, sebaiknya kamu segera pergi. Jika penjaga tempat ini melihatmu di sini, kamu bisa dihukum dengan hukuman yang amat pedih. Selamat tinggal!”

“Hai...Hai...! jangan pergi dulu, aku masih belum mengerti maksudmu? Hai....! cepat sekali mereka pergi, seperti melayang saja, hiii...kok jadi meringding ya? Eh, apa ini .....? wa...wa...waaaaaaa.......kenapa tanah yang ku pijak tadi tiba – tiba lenyap? Tolong........! aku jatuh.........tolong...................................! Gedubrak! Aduh.......aduh......sakit.......lho kok? Aku ada di lantai? Lhoh? Ini kan di kamar kos? Jadi, tadi cuma mimpi ya? wa....udah jam sepuluh. Bolos kuliah lagi deh.

No comments: